Rabu, 06 Juni 2018

Sekolahku Hijau

                     
            SMA Kristen Barana' Toraja Utara




Haii Guys kali ini kita akan membahas tentang SMA Kristen Barana'. Iniloh sekolah yang katanya MEWAH alias Mepet Sawah tapi jangan salah loh SMA Kristen Barana' mendapat  juara ADIWIYATA tingkat kabupaten Toraja Utara. Dan sekarang sedang mengikuti dalam lomba ADIWIYATA tingkat provinsi. Untuk itu kita sekarang akan membahas lebih lanjut tentang sekolah ini.

    Barana’ adalah nama sebuah desa di Toraja Utara yang mempunyai peranan penting dalam pengembangan kepemimpinan gereja dan masyarakat Toraja. Di Barana‘ ada suatu tempat strategis dengan pemandangan yang sangat indah. Sekolah ini banyak ditumbuhi pohon-pohon dan bunga-bunga yang subur. Udara di Barana' sangat sejuk, lingkungannya juga sangat bersih dari sampah-sampah. SMA Kristen Barana' ini dilengkapi dengan asrama yang bersih. Sekolah ini sangat bersih karena siswa-siswi di sekolah ini memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan. Dan juga setiap hari rabu, kamis dan jumat siswa-siswi disekolah ini melakukan kerja bakti untuk membersihkan sekolah. Karena jika bukan siswa-siswi di sekolah ini siapa lagi yang akan merawatnya.

    SMA Kristen Barana' dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang pendidikan para siswa-siswi di tempat ini. Mulai dari Perpustakaan, Laboratorium Biologi, Laboratoriunm Fisika, Laboratorium Kimia, Ruang seni, Lapangan Voli, Lapangan Basket dan Sepak Bola, Lapangan Bulu tangkis. SMA Kristen Barana' juga memiliki taman-taman yang sangat asri ada juga kolam ikan. Jika teman-teman ingin mengunjungi SMA Kristen Barana' kalian akan di sambut oleh para siswa-siswi di sini dengan 5 S atau Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.








Itulah sedikit perkenalan kita dengan SMA Kristen Barana'. Jangan lupa berkunjung ke SMA Kristen Barana' yang keren dan bersih .....
           》Salam SMA Kristen Barana'《

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat Dari Bapak Samson A. Lolang,S.Th Mengenai Adiwiyata

menurut, Samson A. Lolang,S.Th - Adiwiyata adalah sekolah yang berwawasan lingkungan dan peduli lingkungan yang di mana di dalam lin...