Rabu, 06 Juni 2018

Pendapat Dari Bapak Samson A. Lolang,S.Th Mengenai Adiwiyata







menurut, Samson A. Lolang,S.Th - Adiwiyata adalah sekolah yang berwawasan lingkungan dan peduli lingkungan yang di mana di dalam lingkungan sekolah siswa mendapat pelajaran untuk menjaga, melestarikan, dan peduli terhadap lingkungan untuk mengubah pola pikir siswa betapa pentingya linkungan yang bersih dan sehat dan membuat siswa memiliki karakter untuk peduli dengan lingkungan hidup yang ada di sekitrnya. sehingga Adiwiyata yang dimaksud adalah tempat untuk mendapatkan ilmu pengentahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup.



       
SMA Kriten Barana' adalah sekolah yang sering disebut sekolah "Mewah" atau sekolah mepet sawah, namun lingkungan yang bersih dan jauh dari kebisingan kota membuat sekolah ini nyaman dalam melakukan proses belajar mengajar. sekolah SMA kristen Barana' sudah mengikuti perlombaan Adiwiyata di tingkat Kabupaten dan Provinsi dan kami mengharapkan sekolah ini akan lanjut ke tingkat Nasional untuk memberikan contoh kepada sekolah lain agar tetap menjaga lingkunganya dengan baik.




selain membangun mental dan karakter adiwiyata di setiap siswa, guru juga berperan terhadap para guru lainya yaitu saling mengikatkan mengenai kebersihan lingkungan seperti tidak merokok di dalam lingkungan sekolah. sehingga peran Guru sangat penting  untuk mencapai sekolah yang berkarakter adiwiyata.




  ====> SALAM EXCEDER CLASS <====


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat Dari Bapak Samson A. Lolang,S.Th Mengenai Adiwiyata

menurut, Samson A. Lolang,S.Th - Adiwiyata adalah sekolah yang berwawasan lingkungan dan peduli lingkungan yang di mana di dalam lin...